9 Obat Diabetes Alami Dari Tumbuhan!
  • images
  • 12:56 am
  • images
  • No Comments.

9 Obat Diabetes Alami Dari Tumbuhan!

Diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anda. Untuk mengobatinya anda dapat menggunakan tanaman obat diabetes yang dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan penyakit tersebut.

Tanaman obat tradisional merupakan salah satu cara yang manjur untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal dan pastinya tanaman obat tradisional akan lebih aman di konsumsi.

Berikut ini adalah Jenis Tanaman Obat Diabetes alami yang banyak pakar percayai mampu mengurangi gejala diabetes antara lain ialah:

1. Lidah Buaya

Tanaman yang sering dikenal dapat menjaga kesuburan rambut ini telah terbukti dapat membantu proses penyembuhan diabetes juga.

Dalam lidah buaya terdapat gel bening yang ada di balik kulitnya. Meskipun aromanya yang kebanyakan orang tidak suka, ternyata kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya mampu membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

2. Daun Sambiloto

Dibalik rasa pahit yang dimiliki daun ini, ternyata tersimpan khasiat yang mampu membantu proses penyembuhan pada penderita diabetes. Kandungan flavanoid yang ada di dalam daun ini mampu membantu proses sekresi insulin di dalam tubuh.

3. Ginseng

Tanaman yang tumbuh subur di dataran Asia ini kabarnya juga mampu memberikan manfaat bagi penyembuhan diabetes.

Mengkonsumsi ginseng setiap hari selain mampu meningkatkan daya tahan tubuh, terbukti juga mampu mengatur kadar gula darah dalam tubuh, serta membantu tubuh dalam memproduksi insulin.

4. Daun Sirsak

Daun sirsak juga merupakan tanaman obat yang mampu memberikan khasiat dalam penyembuhan diabetes.

Namun untuk pemilihan daun sirsak yang akan dijadikan herbal penyembuh tidak bisa sembarang. Karena anda harus memilih daun sirsak yang masih muda untuk kemudian direbus dan airnya diminum untuk membantu mengatasi gejala diabetes.

5. Kayu Manis

Bahan masakan yang satu ini juga memiliki khasiat yang cukup bagus dalam mengurangi gejala diabetes.

Kandungan yang ada di dalam kayu manis mampu membantu tubuh dalam memecah glukosa menjadi energi.

6. Mahkota Dewa

Mahkota dewa adalah salah satu tumbuhan yang hampir selalu ada di dalam kandungan obat diabetes. Hal ini dikarenakan mahkota dewa memang terbukti memiliki khasiat yang bagus untuk membantu tubuh dalam mengelola gula darah.

7. Daun Kemangi

Apa yang pertama kali muncul di pikiran anda ketika mendengar kata kemangi? Ya, daun yang biasanya kerap disajikan sebagai lalapan ini memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam mengatasi diabetes.

Pada daun kemangi, diketahui terdapat kandungan zat yang berfungsi untuk membantu proses sekresi insulin. Ketika insulin dapat di produksi dengan baik, berarti pengaturan kadar gula dalam tubuh pun juga akan membaik.

8. Bawang Merah

Siapa dari anda yang tidak memiliki bawang merah di rumah? Saya yakin tidak ada. Salah satu bahan masakan yang selalu ada di dapur ini tidak disangka juga memiliki manfaat untuk meredakan gejala diabetes.

Telah dibuktikan bahwa kandungan di dalam bawang merah yang bernama allyl propyl disulfide mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan tersebut juga mampu meningkatkan ketahanan hidup insulin yang dihasilkan tubuh.

9. Daun Salam

Daun yang memiliki aroma harum dan sering digunakan dalam memasak ini ternyata juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan diabetes. Dalam daun salam tedapat kandungan flavanoid, yang merupakan senyawa paling berjasa dalam menurunkan kadar gula darah.