4 Obat HIV Alami!
  • images
  • 1:03 am
  • images
  • No Comments.

4 Obat HIV Alami!

Definisi AIDS adalah singkatan dari ‘Acquired Immunodeficiency Syndrome / Acquired Immune Deficiency Syndrome’ yang menggambarkan berbagai gejala dan infeksi yang terkait dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Jadi, Virus HIV sebagai penyebab AIDS. Tingkat HIV dalam tubuh dan timbulnya berbagai infeksi tertentu merupakan indikator bahwa infeksi HIV telah berkembang menjadi AIDS. Virus ini menyerang manusia dan menyerang sistem kekebalan (imunitas) tubuh, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi. Dengan kata lain, kehadiran virus ini dalam tubuh akan menyebabkan defisiensi (kekurangan) sistem imun.

Obat HIV menghancurkan sel CD4 – jenis tertentu dari sel darah putih yang memainkan peran besar dalam membantu tubuh melawan penyakit Anda. Sistem kekebalan tubuh melemah sebagai sel sehingga Anda dapat terjangkit infeksi HIV selama bertahun-tahun dan akhirnya menjadi AIDS.

Meskipun penting untuk menerima perawatan medis untuk HIV / AIDS, hal ini juga penting untuk mengambil peran aktif dalam perawatan pasien sendiri. Saran-saran berikut dapat membantu Anda tetap sehat:

1. Hindari makanan tertentu

Penyakit yang disebabkan makanan dapat sangat parah dampaknya pada orang yang terinfeksi HIV. Hindari produk yang tidak dipasteurisasi susu, telur mentah dan makanan laut mentah seperti tiram, sushi atau sashimi.

2. Makan makanan yang sehat

Tekankan buah-buahan segar dan sayuran, biji-bijian dan protein tanpa lemak. Makanan sehat membantu menjaga Anda kuat, memberikan Anda lebih banyak energi dan mendukung sistem kekebalan tubuh Anda.

3. Dapatkan imunisasi

Ini dapat mencegah infeksi seperti pneumonia dan flu. Pastikan vaksin tidak mengandung virus hidup, yang bisa berbahaya bagi orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

4. Berhati-hatilah dengan hewan pendamping

Beberapa hewan dapat membawa parasit yang dapat menyebabkan infeksi pada orang yang HIV-positif. Kotoran kucing dapat menyebabkan toksoplasmosis, reptil dapat membawa salmonella, dan burung dapat membawa kriptokokus jamur atau histoplasmosis.

Untuk mengurangi masa infeksi virus maka pengobatan HIV harus dilakukan secara tepat dan efektif. Tujuan dari pengobatan ini adalah untuk mengendalikan virus sehingga tidak merusak kekebalan tubuh.

 

Perlu diingat bahwa Anda tetap butuh pengobatan dari dokter meskipun sudah mengupayakan cara tradisional di bawah ini. Berikut ini adalah beberapa pengobatan HIV yang sudah banyak dilakukan oleh penderita HIV.

1. Cabe Rawit

Cabe rawit adalah salah satu jenis cabe yang memiliki bentuk lebih kecil dengan warna kuning, merah atau hijau. Cabe rawit sangat terkenal karena memiliki rasa pedas yang sangat khas. Nutrisi yang ditemukan dalam cabe rawit diantaranya vitamin C, zat warna alami, serat dan berbagai jenis mineral.

Semua nutrisi ini sangat baik untuk membantu penderita HIV untuk meningkatkan nafsu makan dan juga untuk mengobati peradangan baik pada bagian dalam maupun luar tubuh. Cabe rawit bisa dikonsumsi dengan menjadi beberapa jenis masakan atau lalapan.

2. Kemangi

Kemangi adalah salah satu jenis tumbuhan yang bisa memberikan aroma khas. Kemangi memiliki rasa yang sedikit hangat, pahit dan menyegarkan. kemangi memiliki manfaat yang sangat baik untuk penderita HIV. Kemangi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengatasi rasa mual yang berlebihan.

Bahkan kemangi bisa mengobati sakit pencernaan yang biasanya banyak dikeluhkan oleh penderita HIV. Kemangi juga bisa menjadi obat untuk sakit sariawan, sembelit dan mengatasi rasa mual.

3. Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu jenis kayu khusus yang memberikan aroma khas dan rasa yang sangat tajam. Pemakaian kayu manis biasanya banyak digunakan untuk aroma minuman hangat maupun masakan.

Kayu manis sudah sejak lama digunakan sebagai bahan obat-obatan. Manfaat kayu manis untuk penderita HIV adalah untuk mengatasi sakit flu, demam, mual dan diare. Selain itu kayu manis juga bisa meningkatkan nafsu makan dan melancarkan saluran pencernaan. Pemakaian kayu manis bisa digunakan untuk campuran makanan dan minuman.

4. Kapulaga

Kapulaga adalah salah satu jenis bumbu atau rempah yang sering digunakan untuk membuat masakan. Kapulaga juga banyak digunakan untuk membuat jamu pada pengobatan tradisional. Tapi ternyata bumbu dapur ini juga sangat baik untuk membantu penderita HIV dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh.

Senyawa yang ditemukan dalam kapulaga banyak bermanfaat untuk mengobati diare, rasa mual, muntah dan nyeri pada saluran pencernaan. Kapulaga juga bisa meningkatkan nafsu makan penderita HIV sehingga membantu tubuh tetap sehat. Kapulaga bisa digunakan secara langsung dalam bumbu masakan atau dijadikan teh.