3 Obat Lupus Herbal!
  • images
  • 1:13 am
  • images
  • No Comments.

3 Obat Lupus Herbal!

Istilah penyakit lupus di ambil dari kata lupus yang dalam bahasalatin berarti anjing hutan,istilah ini di gunakan karena pada umum nya penderita penyakit ini pada memiliki ruam merah yang berbentuk kupu kupu (butterfly rash) di pipi yang serupa pada pipi srigala,tetapi berwarna putih.

Penyakit ini mulai di kenal sekitar satu abad lalu,penyakit lupus di angkap mematikan bahkan di anggap setarakan dengan penyakit kanker,karena dalam kebanayakan kasus penderita penyakit lupus banayak yang tidak tertolong,di temukan lebih dari 100 ribu kasus baru terjadi di setiap tahunnya dan saat ini penderita penyakit lupus di dunia tercatat telah melebihi 5 juta orang.

Jika pada kondisi normal, seharusnya sel pertahanan tubuh manusia itu melindungi tubuh seseorang dari bahaya masuknya benda asing dan kuman yang berbahaya untuk tubuh, yang menyerang tubuh, namun kondisi akan menjadi berbeda jika Anda terserang oleh penyakit Lupus ini.

Karena penyakit lupus, justru sel pertahanan tubuh seseorang akan menyerang tubuh pemiliknya. Itulah bahaya dari penyakit Lupus ini yang harus Anda ketahui. Lupus juga merupakan salah satu penyakit yang termasuk jenis SLE atau Eritematosus Sistemik, dikenal juga dengan Systemic Lupus Erythematosus di dalam bahasa Inggrisnya.

Lupus kategori ini lebih diketahui dan juga seringkali digunakan dalam menyederhanakan sebutan serta pemahaman dari penyakit Lupus pada khalayak luas. Dan selain jenis itu, juga masih terdapat beberapa ragam penyakit Lupus yang lain, contohnya saja neonatal atau lupus yang menyerang bayi, dan juga ada lupus yang diakibatkan oleh pemakaian obat, atau disebut juga drug inducted lupus.

Penyakit lupus tidak bisa disembuhkan. Tujuan pengobatan penyakit lupus yang tersedia adalah untuk mengurangi tingkat gejala, mencegah kerusakan organ dalam, serta meminimalkan dampaknya pada kehidupan penderita SLE. Berikut beberapa cara menyembuhkan penyakit lupus, antara lain:

1. Daun cocor bebek

Obat Lupus alami ini sering diabaikan sebagai tanaman obat, kebanyakan orang lebih memanfaatkan tanaman cocor bebek sebagai tanaman hias, padahal daun cocor bebek bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi beberapa penyakit.

Khasiat daun cocor bebek pernah diteliti oleh para peneliti dari Universitas Osaka, Jepang dan hasilnya daun obat lupus herbal ini mengandung senyawa yang sangat efektif untuk memusnahkan sel mutan penyebab kanker (Bryopgikkian A). Selain itu daun cocor bebek juga mengandung Vit. A, tannin, asam lemon dan asam apel.

Pada dasarnya seluruh bagian tanaman cocor bebek bisa digunakan sebagai obat, akan tetapi kebanyakan yang sering dipakai adalah daun cocor bebek, bagian dari tanaman cocor bebek yang paling banyak mengandung air dan berlendir. Daun cocor bebek banyak mengandung asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat dan tanin.

2. Ketela rambat

Obat Lupus alami ini banyak mengandung vitamin, mineral, fitokimia (antioksidan), dan serat (pektin, selulosa, hemiselulosa). Ketela rambat bermanfaat untuk Kekebalan tubuh karena obat lupus herbal ini sangat kaya akan beta karoten, antioksidan utama, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor.

Hal ini menjadikan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat. Ketela ramabat juga bermanfaat untuk Peradangan, karena obat lupus herbal ini mengandung antiperadangan, didukung dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, maka ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan baik internal maupun eksternal.

3. Daun belimbing waluh

Obat lupus alami ini terkadang dianggap sebagai tanaman pekarang saja, padahal tanaman teropis ini memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Bagiyan yang bisa digunakan, yaitu buwah, batang, daun, dan bunganya. Keempat bagian tersebut banyak mengandung senyawa yang berkhasiat, di antaranya saponin, tannin, glukosida, hingga kalsium. Konon, rasanya yang masam mengandung vitamin C yang tinggi.