Cara Cepat Mengobati Diabetes
  • images
  • 11:41 am
  • images
  • No Comments.

Cara Cepat Mengobati Diabetes

Penyakit diabetes atau umum disebut dengan kencing manis merupakan penyakit yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam tubuh. Adapula yang menyebutkan bahwa diabetes atau kencing manis ini terjadi karena adanya kelainan metabolisme yang disebabkan gangguan hormonal.

Untuk mengobatinya biasanya orang banyak menggunakan obat-obatan medis. Padahal jika kita mau mencari tahu, ternyata di sekitar kita juga banyak obat diabetes herbal . Obat herbal ini selain dapat ditemukan di lingkungan sekitar juga mudah diramu sehingga memungkinkan untuk siapa saja meramu obat untuk si penderita sendiri.

Sebelum kita mencari tahu obat herbal diabetes di sekitar kita, tahukah Anda bahwa penyakit diabetes mellitus ini bisa disebabkan karena pola hidup kita yang kurang sehat. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit diabetes mellitus ini menyerang kita, diantaranya adalah konsumsi teh manis yang berlebih.

Kenapa konsumsi teh manis yang berlebih dapat memicu penyakit diabetes? Sederhana sekali, dalam segelas teh manis biasanya kurang lebih mengandung 300 kalori tergantung dari kepekatan teh, sedangkan itu belum ditambah kalori dari makanan dan minuman lain. Jadi konsumsi teh manis berlebih akan memicu kadar gula darah melonjak tinggi.

Mengkonsumsi obat herbal diabetes jangan didampingi dengan konsumsi teh manis berlebih dan juga gorengan karena dapat menjadi faktor pemicu penyakit diabetes mellitus. Pada umumnya jika kita melihat seseorang makan gorengan, dapat dipastikan dia tidak hanya mengonsumsi satu gorengan saja bisa dua atau bahkan lebih.

Rasa gorengan yang gurih dan bentuknya yang kecil membuat orang banyak yang mencarinya. Selain itu juga gorengan banyak dicari karena terdapat banyak macam gorengan dengan rasa, bentuk dan bahan yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yangampuh untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh:

  1. Sayur buncis

Mengurangi gula darah dari buncis bisa dilakukan dengan sangat mudah. Seperti yang saya katakan tadi bahwa sayur ini bisa kita temukan dipasar dengan mudah dan tentu saja murah untuk pengobatan diabetes secara alami.

Berikut dalah cara mengobati diabetes dengan buncis

– Beli dan cari buncis dipasar, cukup 1/2 KG saja.

– Lalu siapkan 1 sampai 3 gelas air putih bersih

– Campurkan buncis dan air lalu direbus sampai benar-benar matang

– Kemudian kamu bisa langsung meminum dengan cara disaring terlebih dahulu, namun enaknya harus didinginkan terlebih dahulu.

– Lakukan sampai sembuh dan gula tubuh normal.

Obat herbal diabetes dari buncis ini ternyata juga ampuh menyebuhkan berbagai penyakit lain seperti alergi, rambut gatal dan lain sebagainya.

  1. Daun Yakon

Menurut Dr. Sri Widowati (peneliti Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor), Daun Yakon mengandung, bahkan kaya dengan insulin yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan tetapi dapat difermentasi oleh usus besar.

Pakar penelitian Yakon, Michael Hermann dari Research Project leader of the Andean roots and tubers, mengungkapkan Yakon sendiri kandungan fruktosanya 35% free dan 25% terikat. Sehingga karbohidrat tetap didapat meskipun konsentrasi gula darah rendah. Keadaan inilah yang mencegah penderita diabetes dari hiperglikemia (over-aktivitas) dan karenanya dengan konsumsi Yakon tak mungkin meningkatkan kadar gula dalam darah.

Daun yakon terkenal juga sebagai daun insulin (seperti halnya daun paitan), tapi seringkali disamakan dengan daun paitan, padahal keduanya berbeda. Tanaman yakon memiliki umbi, air rebusan daun yakon tidak terlalu pahit seperti paitan, tapi kedua-duanya disebut daun insulin karena bekerja cepat untuk menurunkan kadar gula darah.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki manfaat sebagai ramuan herbal untuk mengatasi penyakit wasir, sebagai penghilang noda bekas jerawat, bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan makanan (campuran es dan makanan lainnya), dan ternyata manfaat lidah buaya tidak berhenti sampai di situ. Lidah buaya juga sangat efektif untuk menurunkan gula darah atau penyembuhannya. Dan fungsi utamanya adalah sebagai Antiradang atau Pencahar

Cara Penggunaan

1 lembar lidah buaya dicuci bersih, buang durinya kemudian dipotong-potong. Rebus lidah buaya dengan tiga gelas air sampai menjadi satu setengah gelas. Minum 3×1,5 gelas setiap habis makan.