Cara Mengobati Penyakit Gula Basah
  • images
  • 10:43 am
  • images
  • No Comments.

Cara Mengobati Penyakit Gula Basah

Obat tradisional penyakit gula basah ada banyak, beragam dan berbeda jenis namun khasiatnya satu yaitu mengobati penyakit gula basah. Setiap orang pasti sudah mengetahui penyakit gula basah dan akibat yang ditimbulkannya, maka dari itu banyak yang mencari – cari obat tradisional tersebut secara lengkap dan tepat agar tidak salah dalam memilih obat yang nantinya dipakai untuk mengobati penyakit gula tersebut yang dianggap menakutkan.

Sebab ada banyak yang meninggal dunia karena penyakit ini, alangkah malangnya nasib orang tersebut, padahal sudah banyak obat yang direkomendasikan dokter dan ahli kesehatan untuk mengobati penyakit gula basah ini. Oleh karena itu, artikel ini bermaksudkan membahas judul diatas agar anda sepenuhnya paham akan hal tersebut serta tepat dalam pemilihan dan pembelian obat.

Ketika Anda sudah mendapati diri Anda terkena gejala- gejala diabetes basah diatas, alangkah baiknya untuk tidak perlu panik. Semua penyakit pasti ada obatnya. Jangan sampai kepanikan ini mengantarkan Anda untuk melakukan segala tindakan medis yang beresiko.

Anda sebaiknya mengetahui bahwa penanganan medis berupa obat kimia, cuci darah, dan suntik insulin bukanlah cara yang tepat. Cara mengobati penyakit gula tersebut bukanlah sebagai terapi pengobatan.

Anjuran dokter tersebut nantinya bisa menguras banyak waktu, tenaga, serta biaya Anda. Lebih parahnya lagi, obat kimiawi akan memberikan efek ketergantungan pada Anda. Padahal, obat kimiawi begitu berbahaya bagi tubuh jika rutin di konsumsi. Kandungan kimiawi tersebut begitu berat untuk dicerna dan diproses oleh tubuh. Sehingga, akan banyak kandungan kimiawi yang tersisa dan mengendap di ginjal.

Berikut beberapa cara membuat resep obat diabetes untuk mengobati penyakit gula basah:

  1. Ketan hitam mengandung antioksidan yang tinggi dan mempunyai sifat anti-inflasi, maka ketan hitam bermanfaat untuk mencegah diabetes, Alzheimer, anemia, kerusakan sel hati, memperlambat penuaan (awet muda), membersihkan kolesterol dalam darah, kanker, dan tumor. Serta menjaga kecantikan kulit, menyuburkan rambut dan sebagai nutri pembentuk otot supaya jadi lebih padat.

Manfaat ketan hitam yang akan Herbalogi.com jelaskan pada artikel ini adalah cara menurunkan gula darah dengan cepat bagi penderita Diabetes Melitus yang lebih dikenal dengan nama penyakit kencing manis.

Bagaimana caranya menurunkan gula darah dengan cepat? Salahsatu caranya adalah dengan menggunakan beras ketan hitam alami dan tidak dicampur dengan beras selain ketan hitam.

– Cuci secukupnya beras KETAN HITAM (bukan beras hitam) supaya bersih.

– Masukkan 2-3 sendok beras ketan hitam ke dalam gelas belimbing

– Seduh dengan air panas hingga gelas penuh dan tutup gelas, biarkan sampai dingin (sekitar 1 jam lebih)

– Air seduhan beras ketan hitam diminum 3x sehari, pagi, siang, dan malam sebelum makan

– Ampas ketan hitam biarkan tetap berada di dalam gelas, bisa digunakan untuk seduhan berikutnya sebanyak 2x. Jadi untuk hari berikutnya baru diganti dengan beras ketan hitam yang baru, sesuai takaran pada nomor 1.

– Sebaiknya seduhan beras ketan hitam diminum pada pukul 8 pagi, jam 12 siang, dan jam 4 sore.

– Sebelum meminum seduhan ketan hitam, lebih baik cek kadar gula darah terlebih dahulu

– Setelah kadar gula darah normal, maka konsumsi seduhan ketan hitam tetap dilanjutkan 2x dalam seminggu untuk menjaga gula darah tetap normal dan stabil.

  1. Buncis

Buncis juga menjadi salah satu obat herbal diabetes kering yang cukup efektif. hal ini karena kandungan B-sitosterol pada buncis bisa mempercepat produksi insulin di dalam tubuh, namun tetap menjaga insulin tetap normal di dalam tubuh. Buncis obat diabetes ini mampu mengurangi gula darah jika Anda bisa mengolahnya dengan benar. Berikut cara membuat obat diabetes alami dari Buncis:

– Siapkan 1/2 Kg yang sudah dicuci bersih

– Kemudian buncis di rebus menggunakan 2 gelas air.

– Setelah mendidih angkat buncis dan masukkan ke dalam gelas.

– Minum ramuan alami tersebut pagi dan malam sebelum tidur.

  1. Mahkota dewa

Tanaman herbal lainnya yang mampu atasi penyakit diabetes adalah tanaman mahkota dewa. Bahkan kepopuleran tanaman mahkota dewa belakangan ini semakin naik karena manfaatnya yang begitu penting dalam pengobatan berbagai penyakit. Untuk mengobati penyakit diabetes dengan tanaman mahkota dewa juga tidak sulit.

– Siapkan 3 hingga 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa.

– Kemudian tambahkan 3 lembar daun salam dan cuci hingga bersih.

– Rebus menggunakan air 3 gelas dan terus rebus agar mendidih sampai air hanya tersisa setengah gelas.

– Minumlah air rebusan tersebut setiap hari agar penyakit diabetes bisa diatasi.

Obat tradisional ini cukup ampuh untuk mengobati diabetes dan kencing manis. Anda dapat mencoba tips membuat obat diabetes alami ini sendiri di rumah.