Cara Mengobati Luka Pada Penderita Diabetes Basah
  • images
  • 1:11 pm
  • images
  • No Comments.

Cara Mengobati Luka Pada Penderita Diabetes Basah

Cara Mengobati Luka Pada Penderita Diabetes Basah. Banyak orang bertanya – tanya sebenarnya apa sih gula basah itu dan adakah obat tradisional untuk mengobati penyakit gula tersebut? Sedikit terdengar asing istilah gula basah sebab biasanya diabetes melitus, yang merupakan suatu penyakit yang mengganggu sistem kerja dari hormon insulin yang mana obatnya ini telah tersedia di apotek terdekat.

Hormon ini berperan penting sekali dalam aktivitas tubuh manusia, sebab hormon tersebut yang mengatur kadar gula darah dalam tubuh manusia, dan apabila tidak dapat diatasi maka anda perlu sesegera mungkin mencari obat tradisional tersebut sebelum terlambat dan kehabisan.

Bagi yang masih belum mengetahui obat diabetes tradisional untuk penyakit gula basah ini maka jangan bingung, kami akan membagikan obat alami untuk mengobati luka pada penderita penyakit diabetes basah:

  1. Daun kemangi

Daun kemangi merupakan tanaman alami yang dapat mengatasi masalah penyakit diabetes. Kemangi merupakan daun yang biasa digunakan sebagai lalapan dan biasa dimakan dengan menggunakan sambal.

Dan lebih ikmat lagi, kemangi yang disandingkan dengan akan lele pasti akan sangat menggoda selera. Namun dibalik itu, manfaat daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah.

Daun kemangi memiliki suatu kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Cara mengonsumsinya pun seperti biasa dan cukup digunakan sebagai lalapan. Karena kemangi dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka pastikan kebersihannya terjaga.

  1. Daun pegagan

Daun pegagan adalah daun yang sering tumbuh seperti rumput. Daunnya berwarna hijau dan berbentuk bundar. Ternyata daun ini memiliki banyak manfaat dan juga khasiat. Salah satu manfaatnya adalah daun pegagan dapat menyembuhkan penyakit diabetes.

Tanaman ini mengandung zat anti bakteri dan zat anti racun yang dapat mengobati beberapa macam penyakit. Untuk anda yang memiliki penyakit diabetes, anda dapat meminum air rebusan daun pegagan secara teratur.

  1. Gingseng

Gingseng juga merupakan obat yang mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Obat tradisional penyakit diabetes salah satunya adalah gingseng. Dengan mengkonsumsi gingseng secara teratur maka dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan kadar insulin tubuh anda.

  1. Bawang

Bawang merupakan tumbuhan yang sering digunakan untuk bumbu dapur. Dengan menggunakan bawang, masakan akan terasa lebih lezat. Selain untuk bumbu dapur, bawang juga dapat djadikan obat diabetes. Bawang merupakan obat diabetes dari tanaman yang mujarab daan dianjurkan oleh para ahli medis.

Bawang mengandung zat yang dapat mencegah dan menyembuhkan kerusakan insulin di dalam tubuh sehingga tanaman ini dapat digunakan untuk obat diabetes alami. Dengan mengkonsumsi bawang secara rutin, maka itu dapat mengobati diabetes.

  1. Daun salam

Daun salam biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Dengan menggunakan daun salam masakan akan lebih terasa sedap. Bagi dunia medis, daun salam dapat juga dijadikan sebagai tanaman obat diabetes. Dengan meminum air rebusan daun salam, maka penyakit diabetes akan berkurang dan bisa jadi sembuh.

  1. Daun sambiloto

Selain tanaman yang telah disebutkan di atas, tanaman lain yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes adalah daun sambiloto. Daun yang memiliki rasa pahit ini sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes karena daun sambiloto mengandung flavonoid untuk memproduksi insulin.

  1. Daun sirsak

Tanaman obat tradisonal lainnya yang berasal dari tanaman adalah daun sirsak. Daun ini sudah teruji secara klinis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes dan kanker. Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

Dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka tubuh anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit lainnya dan kesehatan tubuh anda akan meningkat.