Obat Kanker Generik
  • images
  • 9:21 am
  • images
  • No Comments.

Obat Kanker Generik

Penyakit Kanker sebenarnya bukan penyakit yang datang seketika, ia membutuhkan proses unutk menggerogoti tubuh seseorang. Sel-sel kanker, karsinoma atau sarkoma bersifat infiltratif, akan terus bertumbuh menyusup ke jaringan disekitarnya, lalu menyebar ke tempat yang lebih jauh melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening.

Terkadang ada rasa nyeri dan sering yang bersangkutan merasa lelah, sangat lelah apalagi dengan kesalahan pemilihan obat kanker. Akhirnya, kanker sesudah bertahun-tahun dapat ‘kambuh” kembali. Kata kanker berasal dari kata Yunani, karkinos yang berarti udang karang dan merupakan istilah umum untuk ratusan tumor ganas yang masing-masing sangat berbeda satu sama lain.

Faktor- faktor penyebab kanker

Penyebab kanker biasanya tidak dapat diketahui secara pasti karena penyebab kanker dapat merupakan gabungan dari sekumpulan faktor, genetik dan lingkungan. Namun ada beberapa faktor yang diduga meningkatkan resiko terjadinya kanker, sebagai berikut :

Faktor keturunan

Faktor genetik menyebabkan beberapa keluarga memiliki resiko lebih tinggi untuk menderita kanker tertentu bila dibandingkan dengan keluarga lainnya. Jenis kanker yang cenderung diturunkan dalam keluarga adalah kanker payudara, kanker indung telur, kanker kulit dan kanker usus besar. Sebagai contoh, risiko wanita untuk menderita kanker meningkat 1,5 s/d 3 kali jika ibunya atau saudara perempuannya menderita kanker payudara.

Faktor Lingkungan

– Merokok sigaret meningkatkan resiko terjadinya kanker paru- paru, mulut, laring (pita suara), dan kandung kemih.

– Sinar Ultraviolet dari matahari

– Radiasi ionisasi (yang merupakan karsinogenik) digunakan dalam sinar rontgen dihasilkan dari pembangkit listrik tenaga nuklir dan ledakan bom atom yang bisa menjangkau jarak yang sangat jauh. Contoh, orang yang selamat dari bom atom di Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia II, berisiko tinggi menderita kanker sel darah, seperti Leukemia.

Faktor Makanan yang mengandung bahan kimia.

Makanan juga dapat menjadi faktor risiko penting lain penyebab kanker, terutama kanker pada saluran pencernaan. Contoh jenis makanan yang dapat menyebabkan kanker adalah :

– Makanan yang diasap dan diasamkan (dalam bentuk acar) meningkatkan resiko terjadinya kanker lambung

– Minuman yang mengandung alkohol menyebabkan berisiko lebih tinggi terhadap kanker kerongkongan.

– Zat pewarna makanan

– Logam berat seperti merkuri yang sering terdapat pada makanan laut yang tercemar seperti: kerang, ikan, dsb.

– Berbagai makanan (manis,tepung) yang diproses secara berlebihan.

Gangguan keseimbangan hormonal

Hormon estrogen berfungsi merangsang pertumbuhan sel yang cenderung mendorong terjadinya kanker, sedangkan progesteron melindungi terjadinya pertumbuhan sel yang berlebihan.- Ada kecenderungan bahwa kelebihan hormon estrogen dan kekurangan progesteron menyebabkan meningkatnya risiko kanker payudara, kanker leher rahim, kanker rahim dan kanker prostat dan buah zakar pada pria.

Radikal bebas

Radikal bebas adalah suatu atom, gugus atom, atau molekul yang mempunyai electron bebas yang tidak berpasangan dilingkaran luarnya. Sumber- sumber radikal bebas yaitu :

  1. Radikal bebas terbentuk sebagai produk sampingan dari proses metabolisme.
  2. Radikal bebas masuk ke dalam tubuh dalam bentuk racun-racun kimiawi dari makanan , minuman, udara yang terpolusi, dan sinar ultraviolet dari matahari.
  3. Radikal bebas diproduksi secara berlebihan pada waktu kita makan berlebihan (berdampak pada proses metabolisme) atau bila kita dalam keadaan stress berlebihan, baik stress secara fisik, psikologis,maupun biologis.

Bila anda sedang mencari obat generik untuk mengobati kanker simaklah hal berikut.

Daftar Nama Obat Generik Anti Kanker beserta Merk Keluarannya

-ALKERAN GlaxoSmithKline

-ANZATAX Tempo Scan Pacific

-ARIMIDEX Astra Zeneca

-AVASTIN Combiphar/Pharmacemin

-BLENAMAX Combhipar/Pharmachemie

-BLEOCIN Kalbe Farma

-BREXEL albe Farma

-CAELYX Schering Plough

-CAMPTO Aventis

-CARBOPLATIN Delta West Pharmacia

-CASODEX AstraZeneca

-CISPLATIN DBL Delta West Pharmacia

-CISPLATINE DBL Tempo Scan Pacific

-CYTOXAN Bristol-Myers SquiBB

-CYTOSAR Pharmacia

-DACARBAZIN DBL Tempo Scan Pacific

-DAUNABLASTINA albe Farma

-DOXORUBICIN Delta West Pharmacia

-DOXORUBICIN DBL Tempo SP

-EMTHEXATE COMBIPHARIPHARMACHEMIE Combiphar/Pharmachemie

-ENDOXAN Baxter Oncology/Transfarma

-ENDROLIN albe Farma

-ERBAKAR albe Farma