Obat Penyakit Lupus Terbaru
  • images
  • 8:46 am
  • images
  • No Comments.

Obat Penyakit Lupus Terbaru

Lupus adalah salah satu penyakit autoimun kronis yang di mana sistem kekebalan tubuh menjadi hiperaktif dan menyerang jaringan yang normal atau sehat. Penyakit lupus ini dapat merusak bagian tubuh seperti kulit, sendi, dan / atau organ lain yang ada di dalam tubuh. Lupus dinyatakan sebagai penyakit kronis yang berarti bahwa tanda-tanda dan gejala lupus cenderung bertahan lebih lama, mulai dari yang berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Dalam keadaan yang normal, sistem kekebalan tubuh berfungsi untuk melindungi dan melawan antigen seperti kuman dan bakteri yang berasal dari luar tubuh. Namun pada penderita obat lupus, sistem kekebalan tubuh menjadi tidak dapat membedakan antara antigen (zat yang dapat membantu merangsang imun spesifik) dan jaringan yang sehat. Hal tersebut dapat menyebabkan sisitem kekebalan tubuh menciptakan antibodi menjadi menyerang dan menghancurkan jaringan yang sehat, akibatnya akan terjadi peradangan, nyeri, dan kerusakan pada bagian tubuh yang lainnya.

Gejala Lupus

Setiap orang yang terkena penyakit lupus gejalanya berbeda-beda. Ada yang mengalami gejala yang ringan dan ada juga gejala berat. Dan berikut ini merupakan gejala-gejala yang mungkin saja akan dialami oleh penderita lupus, diantaranya:

  • Lelah
  • Muncul ruam pada kulit
  • Nyeri persendian
  • Rambut rontok
  • Demam tinggi
  • Sakit kepala
  • Sakit dada
  • Sariawan yang tak kunjung sembuh
  • Pembengkakan kelenjar getah bening
  • Tekanan darah tinggi
  • Mata kering
  • Hilang ingatan
  • Jaringan tangan dan kaki menjadi memutih atau membiru apabila terpapar hawa yang dingin atau akibat stress.
  • Nafas pendek akibat dari inflamasi pada paru-paru, yang dampaknya ke jantung, atau anemia.
  • Pembengkakan pada pergelangan kaki

Dibawah ini merupakan beberapa pilihan tanaman herbal yang dapat dijadikan sebagai salah satu solusi mengatasi lupus SLE :

  1. Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau dapat membantu dapat mencegah dari penyakit lupus. Hal ini karena teh hijau mengandung polyfenol yang merpakan senyawa antioksidan yang hebat. Senyawa antioksidan ini bertindak sebagai penjaga untuk sel – sel dan mencegah kematian sel yang sehat, yang diakibatkan oleh penyakit lupus SLE.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang mnerupakan antioksidan yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, kunyit juga mengandung senyawa anti inflamasi. Kedua senyawa kunyit ini dapat membantu untuk menurunkan gejala yang ditimbulkan dari penyakit lupus seperti rasa nyeri dan kelelahan.

  1. Benih Lenan

Ramuan herbal dari benih lenan ini menunjukan efek yang sangat luar biasa pada penyakit lupus. Asam linolenat yang terkandung dalam biji rami dapat menurunkan peradangan kronis serta mengurangi gejala penyakit lupus SLE. Bukan hanya itu, Asam lemak omega 3 dalam minyak biji rami tampaknya mengurangi respon inflamasi tubuh terutama untuk penyakit lupus.

  1. Jelatang

Tanaman herbal jelatang sangat efektif untuk menangani peradangan yang terkait dengan lupus karena mengandung beberapa senyawa anti-inflamasi alami seperti quercetin. Tidak hanya itu, jelatang juga memiliki sifat anti-inflamasi alami yang memiliki sifat diuretik yang dapat memabntu tubuh untuk mengeluarkan kelebihan asam urat. sehingga dapat mengurangi edema karena lupus. Jelatang juga dapat untuk melawan alopecia, yaitu gangguan rambut rontok yang sering diderita oleh para penderita penyakit lupus.

  1. Licorice

Licorice adalah ramuan herbal yang populer memiliki banyak senyawa, termasuk sifat anti-inflamasi. Asam Glycyrrhetic (GA) dan triterpen glycyrrhizin ditemukan di akar licorice, ada dua komponen utama yang memberikan licorice sifat anti-inflamasi. Glycyrrhizin menghambat produksi prostaglandin yang berguna utuk menghentikan peradangan yang berhubungan dengan lupus. Akar licorice dapat digunakan untuk mengontrol masalah yang terkait dengan lupus.

  1. Astragalus

Ramuan Herbal cina ini telah ditemukan sejak lama dalam mengatasi lupus. Astragalus berguna untuk mendukung dan mengatur sistem kekebalan tubuh. Astragalus mengandung antioksidan yang melindungi sel terhadap kerusakan yang ditimbulkan dari penyakit lupus.

  1. Cabe Rawit

Tanaman pedas ini mengandung banyak vitamin C yang penting untuk energi bagi yang mengalami kelelahan kronis. tanaman ini meiliki kemampuan untuk membersihkan darah dari racun. Selain itu, tanaman ini juga dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan peradangan penyakit lupus SLE. Bau dan Rasa yang tajam dari cabe rawit membantu anda menghilangkan racundalam tubuh dan membersihkan tubuh.

Untuk mencegah dan mengobati penyakit lupus SLE, anda dapat menggunakan tanaman herbal diatas untuk membantun mengatasi penyakit lupus yang anda derita.

  1. Minyak kelapa

Cara alami mengobati lupus yang terakhir pada daftar kali ini adalah dengan mengonsumsi minyak kelapa. Salah satu minyak esensial ini ternyata mengandung asam lemak medium-chain (rantai menengah) yang diteliti dapat membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus mengurangi respon kekebalan tubuh negatif. Lebih dari itu, minyak kelapa juga dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan kemampuan pencernaan serta mengendalikan gula darah.