Galakkan Peduli Kesehatan Lingkungan Sekolah

Program penggalakkan peduli Kesehatan lingkungan sekolah nampaknya saat ini sangat diperlukan. Mengajarkan siswa untuk terus peduli akan kesehatan lingkungan harus mengimbangi budaya bersih yang saat ini sudah mulai pudar di masyarakat. Terbukti, terutama di kota kota besar di negeri kita ini bahwa kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan bahkan di sungai masih sangat rendah. Masih banyak dijumpai  sampah menumpuk di aliran sungai dan masih banyak juga di dapati masyarakat yang tidak sabar untuk membuang sampah dan melemparnya ke sembarang tempat. Siswa sebagai anak muda generasi bangsa harus memiliki budi pekerti yang baik, dan salah satunya adalah kepedulian terhadap lingkungan. Anak muda terutama untuk mereka yang sudah mulai sekilah di tingkat dasar sudah harus dibekali dengan ilmu dan teladan bagaimana menjaga kesehatan lingkungan. hal ini bertujuan agar dalam benak mereka tertanam kesadaran akan pentingnya menjaga Kesehatan Lingkungan Bersama.

Lingkungan adalah miliki kita bersama, dan sudah semestinya menjadi tanggung jawab kita bersama. Jika sejak SD sudah ada penggalakkan peduli Kesehatan lingkungan sekolah maka tidak ada lagi generasi yang tidak mencintai lingkungan. Siswa sekolah dasar misalnya, mereka seharusnya sudah diajak untuk mengenal lingkungan walau dengan cara cara sederhana. Misalnya mengenal pentingnya pohon yang harus tetap rindang di lingkungan kita karena akan memproduksi oksigen untuk kita hirup dan mengimbangi polusi udara. Kenalkan dengan cara cara yang menarik agar siswa SD mengerti pentingnya merawat pohon. Ajak juga mereka untuk menanam pohon agar mereka benar benar memiliki pengalaman yang berarti akan kesehatan lingkungan.

Untuk peduli Kesehatan lingkungan sekolah  diatas mereka, mulai dari SMP dan SMA, maka sudah perlu penggalakkan kesehatan lingkungan yang lebih lanjut. Tanamkan ilmu ilmu penting akan betapa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan. sesekali, bisa juga mengadakan lomba kebersihan lingkungan misal dengan melombakan projek kesehatan lingkungan di setiap kelas untuk dilombakan. Dengan mengajak mereka untuk terus turut andul menjaga kesehatan lingkungan, maka mereka akan terbiasa hingga dewasa nanti untuk bisa menjaga lingkungan agar tetap sehat.