Jurusan Mulia, Kesehatan Lingkungan UI

Menimba ilmu di perguruan tinggi sekaligus nantinya melakukan pekerjaan mulia adalah mereka yang masuk ke Kesehatan lingkungan UI. Kesehatan Lingkungan di Universitas Indonesia merupakan sebuah peminatan dari kesehatan masyarakat. Setelah nanti masuk ke semester lima, mahasiswa kesehatan masyarakat akan mendapat pilih peminatan atau jurusan yang lebih spesifik dan khusus, dan salah satunya adalah kesehatan lingkungan. Memilih kesehatan lingkungan tentunya bukan pilihan yang tidak menjanjilkan, dan justru ilmu ini akan terus terpakai hingga kapanpun dan nantinya setelah lulus akan menggiati pekerjaan yang mulia.

Pekerjaan mulia? Ya, tentu saja mereka yang masuk ke Kesehatan lingkungan UI nantinya akan masuk ke dunia pekerjaan yang mulia. Bagaimana tidak, lingkungan sebagai tempat tinggal merupakan penentu dari berkualitasnya kesehatan manusia. Sudah banyak sekali penyakit yang terklasifikasi sebagai penyakit yang muncul akibat dari kelalaian manusia menjaga lingkungan. Salah satu penyakit yang sering muncul di Indonesia dan merupakan pembunuh yang kejam akibat dari lingkungan yang tidak terjaga adalah Demam Berdarah. Maka dari itu, dengan menimba ilmu di kesehatan lingkungan sebenarnya sedang mencari ilmu yang akan dibutuhkan untuk seluruh manusia, tanpa terkecuali. Ilmu yang di dapat akan sangat bermanfaat bagi banyak orang. Dengan mengetahui bagaimana cara terbaik merawat lingkungan agar tetap sehat, kita akan mudah untuk mengajak masyarakat menjaga Kesehatan Lingkungan Bersama. Lingkungan memang bukan hanya menjadi tanggungjawab dari mereka yang memiliki ilmu kesehatan lingkungan saja, bukan juga tanggungjawab dari Dinas Kesehatan Lingkungan, tetapi tugas bersama dari setiap individu.

Masuk ke Kesehatan lingkungan UI dan mendapatkan ilmunya disana minimal bisa memulai untuk diri sendiri agar selalu ikut serta menjaga lingkungan agar tetap sehat. Lalu masuk ke tahap mengedukasi keluarga kita, dan terus berlanjut ke lingkungan sekitar tempat tinggal. Perjuangan menjaga lingkungan juga harus terus berlanjut hingga nantinya semua manusia peduli dan mengerti akan kesehatan lingkungan. Dengan terjaganya lingkungan yang sehat, kita akan mendapatkan lingkungan untuk tempat tinggal yang nyaman, bebas penyakit, dan juga meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan hidup.